Selasa, 11 Juni 2013

Untuk melengkapi artikel kemarin kesempatan kali ini saya akan share tentang cara mengatasi akun facebook yang terkena spam.
Maksud saya dengan terkena spam yaitu akun facebook yang sudah terkena jebakan dari aplikasi melalui Xperia™ Smartphone from Sony yang mengandung virus trojan. Saya melihat hampir semua group facebook yang saya ikuti ,sebagian akun facebook membernya sudah banyak yang terkena virus dari aplikasi Xperia™ Smartphone from Sony.
Bahkan tadi malam spam ini muncul setiap menit di grup yang terjangkiti. Bisa bayangkan kan? kalau spam ini menyebar di grup? yang terjadi adalah wall grup menjadi penuh dengan spam-spam dan tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Spam ini secara otomatis akan merentas/meng-hack akun facebook anda kalau tidak segera ditangani.
Selain menyebar dan mengganggu orang lain, spam ini berbahaya karena akun facebook anda tidak bisa dibuka lagi. (prediksi saya) biggrin Karena kita harus mengonfirmasi melalui email facebook anda.
Ciri khas akun facebook yang terkena spam ini selalu update di grup ada tulisan melalui Xperia™ Smartphone from Sony.
Lalu apa yang harus anda lakukan?
Untuk yang belum kena spam ,mohon diperhatikan berikut.
1. Tolong jangan klik tautan spam tersebut.
2. Jangan pernah like (suka) kiriman tersebut.
3. Beritahu kawan yang sudah terkena spam untuk segera me-reset facebook dia.
4. Beritahu kepada semua kawan facebook untuk hati- hati terhadap tautan yang aneh-aneh.
Lalu apa yang harus anda lakukan jika akun facebook kalian sudah terkena spam?
1. Segera reset facebook anda, setel ulang password (wajib) dan username (kalau mau).
2. Menghapus history browsing anda.
3. Memblok/menghapus aplikasi yang ada di pengaturan facebook anda.
4. Jangan klik atau ikuti lagi tautan yang aneh-aneh.
Bagaimana cara blok/hapus aplikasi spam tersebut?
>>Masuk ke Pengaturan.
>> Aplikasi dan Situs Web.
>> Pilih aplikasi yang menurut anda spam ,contoh yang sedang menyebar sekarang yaitu Xperia™ Smartphone from Sony ,lalu klik. Sunting Pengaturan Aplikasi
>> Hapus Aplikasi. Hapus Aplikasi
Ciri khasnya adalah, shared spam dengan tulisan melalui Xperia™ Smartphone from Sony.
Jangan pernah klik LIKE pada kiriman tersebut. Bagi grup yang sudah kena spam satu-satunya cara yang paling efektif adalah mem- BANNED anggota yang terkena spam. Karena kalau tidak di banned akhirnya grup juga akan terkena spam dan tidak bisa diakses. Selain itu admin digrup tersebut juga akan di terkena spam dan akhirnya akan di banned oleh pihak facebook.
Banned hanya bisa dilakukan oleh admin grup. Terkesan kejam memang, namun kalau tidak di BANNED akun facebook yang sudah kena spam ini akan mengirim spam-spam tersebut secara terus menerus. Nah, setelah si yang punya akun tersebut membersihkan dari spam, boleh masuk ke grup lagi. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

geotoolbar desktop
free counter

Recent Posts