Rabu, 13 Maret 2013

Sering ganti-ganti hape memang sudah biasa. Setiap orang kadang merasa bosan dengan tipe ponsel tertentu, lalu mengganti ponsel lama dengan yang baru. Ketika kita ganti ponsel, hal yang paling penting untuk dipindahkan adalah daftar kontak telepon. Untuk kontak yang disimpan di sim card sih gak masalah, kamu tinggal kopi kontak dari sim card ke ponsel baru. Tetapi untuk kamu yang memiliki kontak yang banyak, nyimpan kontak di sim card tidak mungkin dilakukan. Rata-rata memory sim card untuk nyimpan kontak terbatas, sekitar 200 sampai 250 kontak saja.

Jika kamu ganti ponsel dengan sistem operasi yang sama sih mudah-mudah saja, banyak cara untuk memindahkan kontak dengan OS yang sama, misalnya kamu ganti BlackBerry lama ke Blackberry baru, kamu tinggal backup semua data dalam kartu memori atau melalui BlackBerry Desktop Software. Tapi jika kamu ganti ponsel kamu dengan beda OS gimana? Ketika kontak dalam Blackberry lama kamu ingin dipindahkan ke ponsel Android. Untuk memindahkan kontak BlackBerry ke Androidkamu harus melakukan sinkronisasi untuk mentransfer semua kontak dari BlackBerry lama ke Android.

Cara mudah untuk transfer, pindahkan, salin kontak BlackBerry ke Androidadalah dengan menggunakan Google Sync. Google Sync adalah salah satu aplikasi Google yang memungkinkan setiap orang untuk melakukan sinkronisasi kontak mereka, Google Apps email, dan kalender dengan ponsel atau smartphone. Jadi, pengguna smartphone dengan OS dapat menggunakan Google Sync untuk memungkinkan transfer kontak. Seperti kontak BlackBerry transfer ke smartphone Android misalnya.

Sebelum melakukannya pastikan kamu melakukan hal-hal di bawah ini:
  • Instal Google Sync di BlackBerry kamu. Kamu dapat download di http://m/google.com/sync
  • Setelah menginstal Google Sync, sinkronisasi BlackBerry kamu melalui akun Gmail.
  • Pastikan bahwa akun Gmail kamu benar dan dapat memuat data dari BlackBerry kamu.
  • Setelah itu, aktifkan smartphone Android kamu dan terhubung dengan akun Gmail Anda sendiri.
  • Setelah semua proses selesai, daftar kontak yang ada di BlackBerry lama kamu sekarang ada di Android.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Belajar Technology sangat bagus dan banyak manfaatnya, Technology itu tidak membosankan, karena kita dapat berdiskusi dan bertukar pikiran, Belajar Technology bisa membuat anda pintar lohhhhh;

Chat Support


Consectetuer

Popular

Blogroll

Popular Posts

geotoolbar desktop
free counter

Recent Posts